Sabtu, 21 Maret 2009

Memilih Template

Setelah anda melakukan beberapa settingan seperti posting, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memilih template. Apa itu Template? template adalah desain halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Langkah-langkah pemilihan template di blogger.com :



* Silahkan sobat login terlebih dahulu dengan memakai user name milik anda.

* Klik "Tata Letak" (bila sobat menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (bila anda menggunakan template classic).

* Klik "Pick New Template", silahkan anda pilih template yang anda suka. Sebelum memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Setelah menemukan yang paling anda sukai, silahkan klik tulisan "Save template" yang ada di sebelah kanan atas, selesai. :

Mungkin anda pernah mengunjungi beberapa blog di internet yang menggunakan blogger.com (blogspot), akan tetapi template yang di gunakan tidak ada dalam pilihan ketika memilih template. Ini ada kemungkinan bahwa template yang di gunakan adalah template buatan bukan dari blogger sendiri.

Comments :

0 komentar to “Memilih Template”

Posting Komentar

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

free counters

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan