Rabu, 13 Mei 2009

CORELDRAW: Mengatur Text Cara Cepat

Text adalah inti pokok dari sebuah pesan, berita, pengumuman dan lain sebagainya. Di Coreldraw jika sobat masih sering menggunakan Copy-Duplikat ataupun klik kanan dan repeat baru mengganti tulisan. Sebenarnya tidak salah, soalnya pada kondisi tertentu memang harus dan masih diperlukan.



Untuk mempercepat editing Teks, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Menambah Spasi Kata : Klik huruf, Tekan F10 (Shapes tool) akan muncul panah kecil di kanan dan bawah, Tarik panah kanan sambil menekan tombol Shift.
  2. Menambah Spasi per huruf : Klik huruf, Tekan F10 (Shapes tool) akan muncul panah kecil di kanan dan bawah, Tarik panah kecil ke bawah, sesuaikan jaraknya.
  3. Memisah Kata per baris : klik huruf, pilih Pick tool (diatas shape tools) kemudian tekan Ctrl + K, Kalau masih nggak mau break pilih Menu Arrange, sorot ke bawah pilih Break Artistic teks.
  4. Memisah per huruf : Klik huruf, sama diatas yaitu Ctrl + K, beberapa kali sampai terpisah per satu huruf, sehingga huruf bisa di edit satu-satu
  5. Mewarnai Per huruf tanpa memecah : Klik huruf, tekan F10, pilih titik-titik yang ada dibawah huruf, coba pilih satu sampai bertanda hitam dan warnai

Masih banyak lagi cara-caranya silahkan berkreasi sendiri, kalau perlu bantuan silahkan komentar.

1 komentar:

  1. maaf mau tanya??
    kalau mengatur jarak perbaris agar tidak terlalu rapat gimana ya??

    BalasHapus

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

free counters

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan