Selasa, 02 Juni 2009

Virus Menyerang Melalui Tool Gratis di Internet

Di Internet banyak ditemui tool-tool gratis. Tetapi hati-hati dalam memilih tool tersebut, bisa-bisa asal pilih sehingga komputer terkena virus, kalau virus yang masih bisa diatasi tidak jadi masalah tetapi kalau sudah menemui virus yang tidak bisa bisa dihapus, terpaksa anda harus memformat ulang komputer dan scan bekas-bekas virus yang tertinggal. Bukankah hal tersebut sangat merepotkan.



Ada beberapa jenis tool gratis seperti FREEWARE dan ADWARE atau SPYWARE yang memerlukan instalasi tool lain yang bisa membawa virus. Berikut ini beberapa tool yang sebaiknya tidak diinstal ke dalam komputer :

  1. GoHip : Tool ini sebenarnya sebagai penambah nilai pada Browser Anda, sekali menginstal tool ini sulit sekali untuk membuangnya (uninstal), anda harus memerlukan removernya. Dengan GoHip Browser bukannya tambah cepat tetapi menjadi lambat.
  2. Bonzi Buddy : Tool ini mematai-matai kebiasaan anda ber-internet, kemana anda berselancar, berapa lama, jadi semua informasi selama anda berinternet akan dibacanya.
  3. Gator : Jika anda menginstal tool ini bersiaplah komputer anda menjadi lumbung Iklan. Kenapa? karena tanpa sepengetahuan anda tool ini menginstal lain dan menipu anda dengan iklan-iklan yang menarik, kalau sudah demikian berarti komputer anda siap juga sebagai lumbung virus.
  4. Hotbar : Dengan hotbar browser IE menjadi lebih cool, Skin browser yang satu ini selain mempercantik IE Anda sebenarnya adalah menyalin kebiasaan Anda, merekam setiap waktu yang anda lewati. Hati-hati!!
  5. Xupiter Toolbar : Tool yang satu ini yang membuat susah. Tool ini otomatis akan tampil setiap saat saat sedang browser tanpa anda sadari saat anda menekan YES pada peringatan yang muncul, maka secara otomatis tool ini menginstal dirinya sendiri ke komputer anda.

Disarankan anda sebagai pengguna internet selalu berhati-hati setiap ada pesan apapun di komputer.

Comments :

0 komentar to “Virus Menyerang Melalui Tool Gratis di Internet”

Posting Komentar

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

free counters

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan