Minggu, 22 Maret 2009

Pengaturan Monitor LCD

Saat pertama membeli monitor LCD, sudah ditetapkan standard pengaturan oleh pabriknya. Tapi kadang-kadang saat kita pasang tampilan masih nggak sesuai dengan mata. Berikut langkah-langkah pengaturan pada LCD merk LG Flatron L1753S, sebab beda monitor tentu beda pengaturan.


LANGKAH 1
Pencet tombol (MENU, posisi paling atas) di sisi samping kanan monitor untuk memunculkan OSD. Anda bisa melihat tampilan Brightness, Contras dan Gamma.



LANGKAH 2
Pencet (AUTO/SET, Seperti symbol enter urutan menu ke 4 dari atas) untuk masuk ke submenu Brighness, tekan (symbol panah atas atau bawah - menu nomor 2 dan 3) untuk mengatur nilanya. Setelah kondisi sesuai, tekan (AUTO/SET) lagi untuk keluar dan pindah ke submenu Contrast dan seterusnya caranya sama.


LANGKAH 3
Tekun (MENU) untuk kembali ke menu utama.Pencet tanda panah bawah (menu no 3) untuk beralih ke menu color. Pencet (AUTO/SET) untuk mengatur tingkat warna Red, Green, Blue dan Preset.


LANGKAH 4
Kembali ke menu utama lagi. Arahkan ke menu Position, Anda bisa menggeser-geser tampilan layar ke kanan atau kiri, ke atas atau kebawah.


LANGKAH 5
Menu Tracking memuat fasilitas untuk menyesuaikan fokus tampilan. Anda bisa memilih bahasa dan posisi OSD melalui menu Setup.


Selamat Mencoba...

Comments :

0 komentar to “Pengaturan Monitor LCD”

Posting Komentar

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

free counters

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan