Senin, 30 Maret 2009

Si Semar bisa Nyemir

Ini hanya sebuah cerita yang cak sulis buat, sekelumit tentang keberhasilan sebuah negara yang bernama semar. Pada zaman dulu seorang pengelana bernama semar bersama istrinya berjalan tanpa tujuan untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Suatu hari istrinya sudah kelelahan dan minta berhenti di sebuah hutan dan didekat situ ada sumber mata air yang bisa gigunakan untuk minum. Semar memutuskan untuk memuat gubuk dan tinggal sementara dihutan tersebut. Semar mencari kayu sendiri untuk buat gubuk dan untuk memasak. Sambil mencari kayu semar juga membuka lahan pertanian untuk menghasilkan gandum. Hari demi hari tahun demi tahun persediaan gandum dan kayu melimpah, dibuatkannya tempat penampungan gandum dan katu di samping gubuknya. Sesekali Semar berburu untuk memenuhi keinginan istrinya yang ingin makan daging rusa. Selang beberapa tahun lahirlah anak pertamanya. Semakin hari semakin dewasa semar menyuruhnya membantu bertani. Kemudian anak keduanya lahir, disuruhnya menjadi seorang penebang kayu sekaligus ahli dalam membuat rumah / gubuk. Kemudian lahir anak ketiga dan seterusnya masing-masing ditugaskan antara lain : 1. Sebagai Petani (penghasil gandum, buah dan juga memelihara sapi yang dibelinya dari pasar terdekat), 2. Sebagai tukang kayu (yang menghasilkan kayu untuk membuat gubuk / rumah dan peralatan2 lainnya), 3. Tukang Batu (nantinya digunakan untuk membangun gubuknya sehingga kokoh), 4.Tukang Besi (yang bisa mengololah / menempa besi untuk membuat senjata tajam), 5. Pembuat panah (yang digunakan untuk berburu dan berjaga-jaga kalau ada serangan binatang buas atau orang jahat), dan masih banyak tukang2 lainnya untuk memenuhi kebutuhannya. Semakin lama semakin berkembang menjadi sebuah kerajaan yang dipimpin oleh semar sendiri dan anak-anaknya sebagai anak buahnya. Untuk menambah kekuatan semar memvari kuda-kuda liar di alam terbuka dan melatihnya sebagai kendaraan perang. dan sekarang sudah sanggup membuat baju-baju besi dan persenjataan lain yamh sangat kuat seperti panah api, pelontar batu api, dan sudah punya beratus-ratus anak buah yang berasal dari anaknya dan perkawinan antar mereka dan sesama pengelana. Sekarang Kerajaan Semar sudah benar-benar makmur tanpa kekurangan suatu apapun dan sulit untuk mengalahkannya.

Inti dari cerita diatas adalah : Negara kalau mau maju mulailah dari pertanian dan perkayuannya. Hormati mereka para petani / tukang kayu, beri fasilitas lebih kenapa? Manusia hidup PASTI hasil dari petani tanpa mereka negara kelaparan dan runtuhlah negara tersebut. Maka jangan menyepelekan hal-hal kecil...sebab hal yang kecil itulah sebenarnya bisa membuat besar. (Silahkan Renungkan Sendiri), bagi orang2 yang menduduki jabatan tinggi INGATLAH... Jabatan hanya disaat berseragam dan dikantor saja..selebihnya manusia biasa yang juga makan makanan dari PETANI.

Comments :

0 komentar to “Si Semar bisa Nyemir”

Posting Komentar

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan