Rabu, 01 April 2009

Mengatasi Kelambatan memPrint di CorelDraw

Coreldraw menawarkan program desain yang uniq, pengaturannya tata letak bebas terserah yang anda mau. Tapi coreldraw punya kelemahan waktu pencetakan (print) menjadi sangat lambat. Bisa sangat lambat sekali jika komputer yang dipakai punya spec yang rendah.

Jika anda mau gunakan Coreldraw sebaiknya menggunakan komputer yang punya spec yang tinggi sehingga sedikitnya bisa memacu waktu pencetakan.

Bagi yang menggunakan spec di bawah rata-rata, ada beberapa cara menggunakannya antara lain :
1. Gunakan fasilitas Power Clip, caranya : Group / jadikan bitmap gambar anda kemudin bikin kotak mengelilingi gambar anda. Aktifkan/klik gambar yang digroup kemudian pilih menu effects sorot kebawah cari PowerClip geser kanan pilih place inside container, kursor berubah tanda panah lalu letakan pointer tersebut di garis kotak yang sudah dibikin, klik kanan pada indikator warna yang bertanda X (silang), untuk menghilangkan garis. Selesai.
2. Gunakan Program Photo Shop, Caranya : Siapkan data di workspace coreldraw kemudian pilih menu file sorot ke bawah pilih publish to PDF. Beri nama dan simpan. Buka Program Photoshop dan open file yang sudah anda simpan tadi. Selesai
3. Gunakan Progam Micrososft Word, Caranya : Export data anda dengan memilih meni File kemudian sorot kebawah pilih export (jangan pilih export to office, terlalu banyak perintah), namai file anda menjadi file JPG. Buka Program Microsoft Word kemudian pilih menu Insert lalu pilih Picture, pilih file yang anda simpan tadi. selesai

Blog Advertising

2 komentar:

Silahkan Komentar Anda, No spam No Porn

free counters

Banner Pilihan

INFO SITE

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Blogging Tips Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
View technorati.com

Copyright © 2009 by Free Tutorial

Cak Sulis Banjarmasin Kalimantan Selatan